Pages

March 26, 2012

Tragedi di SMPN 1 Tangerang a.k.a sekolah gue

Repost-

Rabu, 18 November 2009

Hari ini paginya berjalan seperti biasa, gue berangkat ke sekolah jam 6.15 disertai hujan rintik-rintik diluar (secara gue naik mobil berangkatnya) jadi cuma bisa memandang keluar gitu.

mana handphone gue yang w660i pake acara error segala, baterenya low tiba-tiba padahal pas di charge itu tulisannya 'Fully Charged' aneh banget, kayaknyaa. akhirnya gue terpaksa pake hape lama gue yang sudah lama tidak digunakan yakni k510i yang udah kayak kacang semenjak gue pake w660i, mungkin sekarang giliranmu nak! hahaha

okay back to topic, jadi pada awalnya gue sekolah masuk jam 7.00 dan diawali dengan baca Al-quran sampe jam 7.15, tapi gue sendiri baca buku fisika karena bakalan ulangan pas pelajaran pertama 5 essay.

abis selesai ngerjain ulangan yang diperkirakan gue salah 1 soal itu, dilanjut ke pelajaran elektronika yang diajarin Pa Soma tapi udah berapa lama beliau ga masuk juga akhirnya gue dan beberapa anak pun keluar kelas sambil bahas ulangan fisika yang tadi. Namun, disinilah tragedi dimulai..

Sesaat gue lagi ngobrol-ngocol di depan kelas gue (9.11) yang letaknya di lantai 1 gedung D kalo gasalah, gue nengok-nengok ke atas karena ada sesuatu yang awalnya gue cariin (baca: co gue) eh taunya pas lagi ngeliat ke deket lab multimedia (lantai 2 gedung A) ada banyak banget asap tebel, mumpung ada Fariza Nur Fadillah di deket lab itu, gue pun nanya ada paan sampe bisa ada asap tebel gitu. pas gue tanya dia bilang 'ada yang konslet', heem gue tenang aja karena gue mikir kalo itu pun cuma konslet biasa yang langsung di tanganin.

eh ternyata ternyata kok asapnya makin lama makin tebel aja sih? terus guru-guru juga jadi ribet gitu, bawa-bawa aer dan tabung merah entah namanya apaan gue lupa.

Akhirnya anak-anak kelas 7 yang ada di lantai 3 gedung A malah bawa-bawa tas gitu, evakuasi mungkin. anak-anak nesta pun keluar ke lapangan gitu buat ngeliat lab multimedia dan ada yang foto-foto asapnya (bukan dirinya sendiri, tapi gatau juga) ternyata, asepnya makin GEDE !!

dan disimpulkan bahwa SMP 1 KEBAKARAN !! udah pada keluar juga anak-anak sekolah dan buru-buru gitu, gue kira pada seneng karena dipulangin.

dan disinilah kebegoan gue dan temen gue terjadi. .


gue, yoan (Yuwandita TPD), ita (Ita Anggraini) pun ke kelas buat ngambil tas dan buku. sebenernya kita jalan biasa aja ga buru-buru dan gak lama-lama banget, mungkin karena respon gue yang lama atau entah apa namanya sih. gue cuma ngambil tas yang ada, ita dan yoan malah sempet duduk dan melancarkan dialog "bawa buku apa aja de?"

astagfirullah !! itu lagi kebakaran di 1 ruangan padahal yang beda jaraknya cuma di pisah tangga doang.

tiba-tiba Yane (yane aulia yasmin) dateng sambil teriak-teriak "cepetan keluar woii!!! udah kebakaran, bawa buku lo !!! kebakaran ntar!!" disertai dengan nge-getok pala yoan dan ita buat mempercepat proses data mungkin, dan baru disaat itu gue nyadar buat bawa buku-buku gue di kolong meja yang bejibun banyaknya, hahahahampun deh.

akhirnya gue kabur keluar sekolah dengan didorong sama pak polisi yang udah berkutat juga dengan sekolah gue. diluar pada sibuk semua, gue beresin buku juga yang banyak gue bawa mana sempet jatoh pula buku gue ampun deh.

pas diliat dari luar ternyata apinya udah gede banget sampe keluar-keluar gitu, mudah-mudahan aja engga nyamber ke Pizza Hut yang letak dapurnya pas banget sebelahan sama sekolah gue. setelah berapa menit akhirnya api dapat dipadamakan juga sama 2 mobil pemadam, katanya ada 42 komputer yang ludes abis. kasian Pa Bos (baca: kepala sekolah) pasti banyak banget uang yang mesti di kumpulin buat ganti komputer yang pada kebakar itu.

Mudah-mudahan kejadian kayak gini ga keulang sampe 3x, buat info aja pas dulu juga pernah sempet kebakaran di Laboratorium IPA yang menyebabkan korban jiwa yaitu kepsek nya pas jaman dulu, tapi gue gatau tepatnya gimana karena itu udah terjadi lamaaa banget.
Oke sekian deh cerita pengalaman gue sewaktu kebakaran di SMPN 1 Tangerang
Thanks

Buat tambahan, ada beberapa foto yang diambil sama temen gue, Adrian Etantyo saat kebakaran
1.

2.

3 comments:

  1. kak, kakak alumni angkatan berapa? ._. kepsek yang dulu meninggal itu Bu Manurung ya? (gaktautulisannamanya-_-v)

    ReplyDelete
  2. Aku alumni 2010. Wah aku kurang tau dek hihihi maklum ga update berita yg itu. Aku cuman tau ada kepsek yg rumahnya kebakaran :)

    ReplyDelete
  3. Yg meninggal wakepsek Ibu Manurung Pasaribu klo ga slh tahun 1999 (gw msh kelas 1 smp / klo skr kelas 7 ya?)

    ReplyDelete