Pages

March 16, 2012

Me at Japan Foundation

Konbanwa, minna-san! :)
Ogenki desuka? Watashi wa..... Ng.. Okay udah cukup ya bahasa Jepangnya hihi baru lancar disitu doang nih. Aduh jadi malu deh (/.\) Nah mulai aja yaaaaaaaaa, jadi hari Rabu kemarin itu gue diajak ke
Bincang-Bincang dan Seminar di
Japan Foundation! Wihiiiiiiii, seneng banget deh. Apalagi bisa dispen dari sekolah dari pagi sampe siang huahahahaha emang ngincer dispen kayaknya ya. Adooooh jangan ditiru deh -_-"
Kita berangkat dari sekolah jam 7-an, setelah ngurus surat disana sini dan ber-songong ria dengan temen-temen yang ga dispen :p Akhirnya kita berangkat, sebelum itu kita salim dulu sama Ayah Rudito. Pokoknya beliau guru paling the best best best deh! :D
Oh iya! yang berangkat itu gue, Syaffa Taqiyyah (sapa) , Nyimas Oktaviani (nyimas) , sama Astri Nurhayati (aze). Naik buswae (read: bus trans jakarta) dari kalideres sampe ke bunderan senayan. Abis itu jalan kaki ke deket Ratu Plaza. Nah akhirnya kita sampe ke JAPAN FOUNDATION!!!!

Norak.. Dikit doang kok..

Tapi kita datengnya telat!! (/O\) Pas masuk ke ruang seminarnya, mereka lagi ngejelasin tentang MONBUKAGAKUSHO! Monbukagakusho ini adalah program beasiswa dari Jepang untuk negara-negara di Asia yang berminat untuk kuliah di Jepang dengan GRATISSSSSSSSS. Minat banget sama ini, udah ke Jepang, kuliah dapet beasiswa, dan dapet uang saku juga! Katanya itu satu bulannya bisa sampe Rp. 12.000.000. SAKIT JIWAAAAAAAAA!!!! Itu banyak banget.. T_T Tapi tapi ada dua tahap nih, pertama itu tes tulis dan yang kedua wawancara. Karena gue mau ngambil kedokteran (aamiin..) isi tesnya itu mathematics, biology, chemistry, sama english. AAAAH HEAVEN! :D Cuma katanya, banyak yang ga lulus di tes wawancara, duh jadi takut.. Tapi doakan aku ya teman-teman yang baca! Aku mau ambil kedokteran, semoga tahun depan lulus :D Nah kakaknya yang jadi penerjemah ini juga dari beasiswa Monbukagakusho loh!


Setelah acara bincang-bincangnya selesai kira-kira jam 12an, kita dikasih waktu istirahat sampe jam 2. Setelah itu kita bakalan dapet workshop tentang Furoshiki dan Anime / Manga. Cuma gue kebagiannya yang Furoshiki, berhubung ga bisa gambar hihi. Waktu kosong dipake buat makan, sholat daaaaaaan FOTO-FOTO!! Ini mah harus laaaah hahaha :p
Kan di bagian hall-nya ada tulisan:
"THE JAPAN FOUNDATION"
JAKARTA

Tapinya.. Ada papan pengumuman di depan tulisan itu. Dan itu nutupin huruf ATION. Jadinya sekilas bisa dibaca..

"THE JAPAN FOUND"
JAKARTA

Ini penampakannya..

Beda amat yak artinya --" Yak sudahlah, kita lanjut foto-foto dan workshopnya. Di workshop Furoshiki, gue kenalan sama banyak temen karena kita harus ngebuat kelompok yang terdiri dari 10 orang. Berhubung kita cuma berdua, jadi harus gabung sama yang lain. Mereka itu dari SMAN 11 Tangerang, SMAN 2 Bekasi, MAN 13 Jakarta, sama apalagi ya.. maklum ingatan jangka pendek (-_-")

Sekitar jam 4 sore, kita pulang dari sana. Kyaaaa seneng banget deh pokoknya hari ini. Dapet bingkisan juga dari sana. Kurang enak apa coba :P Kita pulangnya ga naek buswae, mau macet se-apa. Dan kita memutuskan untuk naik BUS 34! Di perjalanan, ada 2 pengamen yang masuk. Mereka promosi video mereka di Youtube. Ng.. Iya youtube itu. Kurang kece apa?!! Dan emang sih suaranya bagus, mereka nyanyiin lagu buatan mereka sendiri diselingi sama puisi yang ngebuat gue terenyuh. Bahasanya nggak baku, tapi artinya itu loh.. Nyesss. Pas si pengamen yang 1 nya lagi ngiter mintain uang, si pemain gitarnya mainin lagu Bondan Prakoso - Not With Me. Daaaaaaaaaaaan, suaranya bagus banget. Aduh andai bisa ngerekam. :")

Di perjalanan.. Gue bosen, Sapa bosen. Kita akhirnya foto-foto. BUKAN FOTO DIRI SENDIRI YA!! Tapi fotoin mini teddy bearnya Sapa dan gue disana. Akhirnya kita capek dan tidur.. Nyampe Tangerang, kita ke sekolah. Kita pulang deh ke rumah masing-masing. Remuk badannya. Tapi seru banget, dan nambah pengetahuan banget tentang budaya Jepang.

Udah ah, sekian dulu yaaaaa. :)

Oh iya untuk yang penasaran FUROSHIKI itu apa.. Mampir aja ya di post-post selanjutnya. Tapi gatau nih mau ngebuat kapan, maklum orang sibuk yaa :p Dijamin gak repost deh! hihihi dikit mah boleh ya tapiiii :D

Arigatou, minna!
Jaa ne! >.<

No comments:

Post a Comment