Pages

February 20, 2013

Yesterday was.... Hectic

Yap. I've made my decision..
Untuk apply SNMPTN di Universitas tsb dan dengan jurusan tsb.
Jangan kira aku memilih hal tersebut dengan mudah, hey. :)

Aku sudah melalui banyaknya tekanan dari sana-sini, keinginan orang sekitarku, menilai plus-minus hal yg akan aku ambil, jatuh sakit sampai harus menginap di hotel orang pesakitan (baca: Rumah Sakit, agak berlebihan sih, yaa cuman that's the truth darl :] ) lalu hingga kemarin saat aku menentukan pilihan, yg lagi lagi ditemani oleh jantung yg berdebar kencang sejak pagi buta, lambung yg mulai mengamuk karena tidak diisi apapun paginya, rasa mual yang tiada henti, aku pun menentukan pilihan.

Setelah itu, aku kira ini sudah usai. Aku bisa tenang.

Ternyata belum..

"Jahat lu yu"
Well okay, sebuah kalimat yg banyak diucapkan semua orang setelah mereka tau apa pilihanku.
Hehe.
Banyaaaakkkk sekali..
Saat mendengarnya aku masih bisa tersenyum dan berpura-pura menutup telinga, namun sebenarnya tidak.
Kalimat itu seketika masuk, memenuhi otakku dan menelusup ke organ-organ tubuhku.
Sakit.
Mataku panas ketika sudah berjalan cukup jauh dari mereka.
Lalu rasa mual itu muncul lagi.
Ah, seperti ini lagi.
Seketika aku pun pusing, aku tak sanggup. Aku pun tidak mengikuti pelajaran terakhir dan terbaring (lagi) di ruang UKS.

"Am I that mean?"

Kata yg berputar di otakku terus menerus. Lalu aku pun tertidur.

Bel sekolah berbunyi tanda pulang.. Aku pun bangun dari tempat tidur UKS, gemetar. Seluruh tubuh ku gemetar, nyeri. Aku ingin pulang.. Segera pulang.

Malamnya, setelah aku bangun tidur dan dicekoki berbagai obat dan makanan dan apalah itu, aku masih belum bisa tenang..

Lalu aku teringat suatu kalimat..

"If there are no ups and downs in your life, it means you're dead"

Lalu aku membaca doa yg kutemukan di internet untuk menenangkan hati. Yg artinya seperti ini..

" Ya Allah, semoga saya diberi ketenangan jiwa terutama pada waktu saya bertemu denganMU, saya menerima takdirMU, selanjutnya berikanlah kepada saya anugerah yang terbaik."

Lalu ada lagi

" Ya Allah hanya Engkaulah Yang Maha Tahu akan rahasiaku dan Maha Tahu akan niatku, mohon dikabulkan keinginan daku."

Dan kemudian aku teringat potongan sebuah ayat di Al Qur'an yg artinya kurang lebih seperti ini

"Boleh jadi engkau membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu, dan boleh jadi engkau menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu"

Aku tetap berpegang pada hal itu.
Allah Maha Tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya kan?
Lalu kemudian aku tenang..
Aku pasrah, apapun yang diberikan kemudian nanti. Aku hanya berdoa..

Ya Allah.. Berikanlah aku yang terbaik, untuk masa depanku, untuk orang sekitarku dan untuk agamaku. Dan buatlah hatiku ridho dengan apa yang nanti engkau tentukan.

Bismillah..

Pilihan jurusan dan universitas di SNMPTN-ku..

Fakultas Kedokteran Gigi - Universitas Indonesia.

No comments:

Post a Comment