Pages

April 20, 2010

Kenali Tingkah Laku Hamster

Hamster merupakan hewan nocturnal, ia tidur dari siang hingga sore, dan bangun pada saat petang hingga pagi. Jika hamster berbaring dengan punggungnya, ini menandakan hamster sedang merasa ketakutan. Tingkah laku hamster yg sering ditemukan adalah sebagai berikut:

i) Grooming. Hamster akan mulai membersihkan tangan, kaki, serta bulunya. Hal ini menandakan hamster merasa aman dan senang. Biasanya tingkah laku ini akan muncul setelah hamster tinggal beberapa lama di tempatnya. tidak akan langsung bertingkah laku seperti ini karena hamster pun butuh adaptasi hehe.
ii) Menguap (yawning) dan stretching. Hamster yg melakukan hal tersebut menandakan hamster sedang merasa nyaman dan senang. Tingkah laku ini biasanya ditemukan setelah hamster bangun tidur. maka ia akan menguap sambil meregangkan badannya. seperti manusia aja.

iii) Mendengarkan. Hamster yg sedang mendengarkan berperilaku: berdiri menggunakan dua kaki belakangnya, dan menggerakkan daun telinganya.

iv) Menggigit kandang. Ada dua kemungkinan hamster melakukan hal ini. Pertama, hamster ingin mencuri perhatian kamu, dan kedua, hamster ingin mengasah gigi. Hamster ww golden saya, selalu menggigiti kandangnya, saat saya ada di deket kandangnya. Biasanya abis saya kasih makan dari tangan saya langsung, dia ga gigitin kandangnya lg.

v) Hamster akan meniggalkan baunya, sebagai tanda bahwa ini adalah wilayah teritorinya.

from : http://talkinghammie.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment