Pages

April 20, 2010

Tempat Tinggal untuk Hamster


Kandang hamster harus aman dari gangguan serta nyaman untuk dihuni, cukup besar dan luas agar hamster dapat bermain, dan kandang harus diletakkan di tempat yang tidak berbahaya. Kamu bisa memilih kandang yang terbuat dari jeruji (wire cage), container plastik ataupun yang terbuat dari kaca, seperti akuarium. Lalu, bagaimana cara memilih kandang yang tepat untuk hamster?

Kandang jeruji merupakan pilihan utama untuk hamster. Keuntungan dari penggunaan kandang ini adalah: ventilasi yang sangat baik untuk hamster. Hamster akan mendapatkan udara segar. Jenis kandang ini sangat ideal untuk Syrian hamster, tetapi tidak cukup ideal untuk hamster roborovskii karena mungkin mereka akan dapat keluar melaui sela-sela jeruji tersebut.

Container plastik atau kandang yang tertutup rapat seperti akuarium memiliki sedikit ventilasi. Harus diperhatikan saat menggunakan akuarium sebagai kandang hamster adalah memberi penutup, berupa kasa. Hal ini untuk menghindari hewan lain masuk ke dalam kandang, seperti tikus, atau kucing. Jenis kandang ini cocok untuk hamster jenis roborovskii dan Campbell.

Hamster Bedding
Untuk bedding hamster yang paling baik sebenarnya adalah toilet tissue/paper. Hal ini dikarenakan jika menggunakan serbuk kayu, maka akan ada kemungkinan hamster alergi terhadap debu dari serbuk kayu. Bedding yang berupa kertas toilet akan lebih nyaman dan higienis.

Suhu yang Tepat untuk Hamster
Hamster akan sangat nyaman pada suhu 18 - 26 deg C.

From : http://talkinghammie.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment