Pages

April 20, 2010

Takut Pegang Hamster?

Kalo kalian pelihara hamster tapi ga pernah berani buat megang, pasti geregetan banget pengen ngelus-ngelus hamster yang lucu. Dulu juga saya sempet takut buat megang hamster, cuma setelah tau caranya, semua hamster yang ada dirumah saya bisa saya bawa-bawa dan saya ajak main. tapi itu juga untuk jenis hamster yang ga galak yaa. Disini saya bakalan kasih tips and trik buat kalian, selamat mencoba yaaaa :D

- Hari #1:
Amati hamster tapi jangan diapa-apain

- Hari #2:
Perkenalkan diri kita dengan cara memasukkan tangan kita ke dalam kandang selama beberapa menit, sehingga hamster akan familiar dengan bau tangan kita. Lakukan hal ini beberapa kali. Oiya sebelumnya jangan lupa cuci tangan. Jangan selesai makan rendang langsung dimasukin tangannya.

-Hari #3:
Coba untuk memberi makan hamster secara langsung dengan tangan kita.

-Hari #4-#5:
Coba angkat hamsternya dan biarkan dia bermain-main dari satu tangan ke tangan kita yang lain.

-Hari #6 - dst:
Play, love, feed, care, clean, handle, and have fun.

Gampang kan? jangan lupa diajak main hamsternya. minimal 2 hari sekali yaa, hamster juga kan perlu main kayak manusia. okay that's all tips and trik dari saya. Selamat mencobaaaa :D

No comments:

Post a Comment